Wednesday, June 27, 2018

Mengenal Beberapa Macam Internet Marketing Yang Sekarang Digunakan

Marketing, merupakan salah satu ujung tombak sebuah bisnis yang bergerak di bidang general trading atau penjualan barang dan jasa. Sebagaimana kita ketahui, marketing bisa kita bagi menjadi dua jenis berdasarkan teknisnya, yaitu online dan offline.

Di era digital seperti sekarang ini, justru marketing online telah banyak menyebar diseluruh penjuru dunia. Termasuk juga di Indonesia. Banyak sekali perusahaan - perusahan atau UKM yang menjalankan bisnisnya dengan marketing online.

Berbicara tentang Online Marketing atau Internet Marketing, ini juga terbagi menjadi beberapa jenis atau media yang digunakan. Di sini sedikit saya ingin berbagi tentang beberapa media yang sekarang banyak digunakan.

internet marketing

1. Webiste Marketing (Ecommerce)

Membuat website tidak hanya digunakan untuk orang yang hobi menulis, atau untuk mendapatkan penghasilan dari google adsense. Namun lebih dari itu, dari webuah website kita bisa membangun toko online yang bisa kita jadikan sebagai media marketing.

Website seperti ini biasanya disebut Ecommerce. Di Indonesia, sudah banyak sekali berdiri perusahaan ecommerce besar seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada dan banyak website toko online yang dimiliki oleh personal.

Anda juga bisa menggunakan media ini sebagai jalan marketing anda, tentunya, anda harus memiliki sebuah blog atau website untuk anda sulap menjadi toko anda. Tertarik dengan metode ini ?

Menurut saya website memang merupakan media online yang paling cukup banyak alternatif untuk berbisnis. Website merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari internet dengan banyak opsi, salah satunya yang sedang kita bicarakan ini.

Anda siap ? Silahkan dicoba !

2. Social Media Marketing

Selain Website ada juga media lain yang sekarang digunakan banyak orang untuk memasarkan produk miliknya. Apa itu ? Sosial Media !

Seiring berjalannya waktu, ternyata segala hal bisa mengalami perubahan atau metamorfosis. Yang tadinya hanya sebatas media sosial untuk menjaring pertemanan, sekarang berubah menjadi sarana untuk marketing.

Untuk menjalankan metode ini, caranya cukup simpel. Langkah pertama yaitu anda harus memiliki minimal satu akun di sosial media baik itu facebook, instagram, whatsapp atau yang lainnya. Kemudian siapkan gambar produk yang akan anda jual.

Setelah itu, anda langsung bisa berjualan dengan mengirimkan status - status jualan kepada teman di sosial media anda.

3. Email Marketing

Yang ketiga diantara model internet marketing juga ada yang menggunakan email marketing.
Caranya adalah dengan mengirimkan email - email penawaran dan over yang lain dari perusahaan.

Untuk metode yang satu ini tentunya kita harus memiliki database berupa email - email customer yang akan kita kirimi penawaran melalui email.

Email marketing masih efektive hingga saat ini, buktinya banyak sekali penawaran - penawaran masuk ke email saya yang berisi penawaran - penawaran menarik.

Di sisi lainnya masih ada juga metode marketing yang dilakukan melalui sms atau juga telephone. Namun tidak sebanyak pemain internet marketing, hal ini mungkin karena biaya yang dikeluarkan untuk sms sekarang ini lebih mahal dibanding dengan biaya internet.


1 comments


Hello,

we provide affordable and result-oriented SEO services, please give a chance to serve you.


Thanks
Admin: E07.net


EmoticonEmoticon