Saturday, May 19, 2018

Tips Sederhana Yang Akan Membantu Anda Merawat Kulit Dengan Mudah

Kulit Anda adalah organ terbesar tubuh Anda. Sangat penting untuk merawat kulit Anda. Artikel ini dapat membantu Anda memahami pentingnya kulit Anda dan merawatnya dengan tepat. Dengan merawat kulit Anda dengan baik, itu juga akan merawat Anda dengan baik.

Jagalah kulit Anda dengan cukup minum air putih. Tubuh Anda sebagian besar terdiri dari air, dan kulit Anda tidak terkecuali. Dibutuhkan air untuk memperbaiki dirinya sendiri dan untuk menciptakan sel kulit baru. Rekomendasi standarnya adalah meminum 6-8 gelas air per hari, tetapi Anda mungkin menemukan bahwa Anda perlu minum lebih banyak atau lebih sedikit untuk memiliki kulit yang lembab dan lembab.

Makan lebih banyak makanan kaya antioksidan untuk membantu kulit Anda. Makanan yang kaya antioksidan membantu melindungi kulit. Beberapa makanan hebat yang akan membantu kulit Anda adalah buah oranye dan kuning seperti wortel dan aprikot. Pilihan lain yang sangat baik adalah blueberry, dan sayuran hijau seperti bayam, tomat, kacang polong, kacang. Cobalah untuk mendapatkan ikan dan kacang yang kaya EFA secara teratur juga.

tips merawat kulit

Secara teratur dan ringan tepuk krim mata yang kaya untuk melindungi dan menyehatkan kulit di bawah mata Anda. Selain sangat tipis dan kurang mendukung, kulit yang lembut ini memiliki sangat sedikit kelenjar minyak dan tidak ada lapisan lemak di bawahnya. Carilah formulasi berbasis krim atau gel dan menerapkannya dengan hemat.

Lakukan eksfoliasi lebih lama, bukan lebih keras. Anda tidak boleh menggosok saat menggunakan pengelupas kulit, karena pembersih ini dibuat untuk bekerja tanpa tekanan. Melakukan hal itu sebenarnya dapat merusak kulit Anda. Sebaliknya, gunakan tekanan yang sangat lembut, dan jika Anda merasa perlu pengelupasan ekstra, bersihkan untuk waktu yang lebih lama dengan tekanan yang konstan dan lembut.

Minum lebih sedikit minuman beralkohol. Untuk menjaga kulit Anda bersih, cobalah untuk tidak minum lebih dari satu minuman beralkohol dalam sehari. Apa pun yang lebih dari satu minuman alkohol dapat meningkatkan produksi minyak di kulit Anda. Ini dapat memperbesar pori-pori dan mungkin, pada akhirnya, menyebabkan pelarian.

Jika kaki Anda cenderung melepuh, cegah masalah dan lindungi kulit Anda dengan menggunakan pelumas silikon di bawah kaus kaki Anda. Bahkan ada produk yang dipasarkan untuk masalah yang tepat ini yang dapat digunakan untuk gaya sepatu yang lebih terbuka di mana pelumas akan terlalu jelas. Menggunakan pelumas sebelum Anda merasakan lecet akan mencegah lepuh yang tidak nyaman terbentuk.

Ketika Anda sedang mandi mencuci rambut, sangat mudah untuk meneteskan produk ke sisi wajah Anda. Sampo, kondisioner, dan sabun tubuh mengandung bahan kimia keras yang dapat merusak kulit Anda. Untuk menghindari menyakiti kulit Anda, coba sandarkan kepala ke belakang saat Anda mencuci rambut dan jauhkan dari wajah Anda sebanyak mungkin.

Alih-alih menggunakan lotion berminyak pada kulit Anda, cobalah membuat kabut air bunga Anda sendiri untuk menyemprotkan pada kulit Anda untuk mengisi kelembapan. Ini dapat dibuat hanya dengan menambahkan 3 hingga 5 tetes minyak esensial lavender ke 4 ons air suling. Masukkan air ke dalam alat penyemprot atau botol semprot dan semprotkan kulit Anda sepanjang hari.

Kunci untuk mencukur tanpa iritasi adalah pisau tajam. Mencukur bisa menjadi salah satu bagian perawatan kulit yang paling sulit. Pisau tajam meminimalkan potensi masalah dengan memotong rambut secara rapi dan melewati kulit dengan mulus tanpa nicking dan scraping. Sering kali lebih baik bagi kesehatan kulit untuk menggunakan pisau yang lebih murah yang dapat diganti lebih sering daripada pisau yang mahal yang menggoda pengguna untuk menghemat dengan mencukur dengan ujung yang tumpul.

Gunakan wortel di kulit Anda. Parut wortel menjadi potongan halus. Taruh potongan-potongan ini dalam panci dan didihkan sampai konsistensinya lembek. Gosokkan ini ke kulit wajah dan tubuh Anda. Setelah sekitar 15 menit mandi. Percaya atau tidak, ini bisa meningkatkan kehalusan kulit Anda.

Jangan bermandikan terlalu lama. Jika Anda mandi yang sangat panas atau mandi lama, Anda mungkin akan menghilangkan minyak dari kulit Anda. Kulit Anda membutuhkan minyak agar tetap sehat dan lembut. Buat mandi Anda lebih pendek dan kecilkan suhu sedikit.

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, kulit Anda adalah bagian penting dari Anda. Ikuti saran di artikel ini dan kulit Anda akan berterima kasih. Kulit Anda bukan hanya organ terbesar di tubuh Anda, tetapi juga mencerminkan kesehatan Anda. Dengan merawat kulit Anda dengan benar, Anda juga akan memastikan penampilan muda selama bertahun-tahun yang akan datang.


EmoticonEmoticon