Wednesday, May 23, 2018

Inilah 5 Jenis Makanan Sehat Yang Baik Anda Konsumsi Sehari - Hari

Jenis makanan sehat ada bermacam – macam, namun tahukah anda sesungguhnya tubuh kita membutuhkan makanan seperti apa dalam kesehariannya ? Apakah makanan yang enak ? Makanan yang bergizi ? Atau seimbang ? Cari tahu semuanya dalam pembahasan singkat kali ini tentang jenis makanan sehat sehari hari. 

Menurut berbagai sumber yang berhasil kami himpun, kita tidak harus membatasi makanan tertentu yang kita konsumsi. Namun lebih baik untuk memakan bebrapa jenis makanan yang memiliki kandungan gizi berbeda – beda. Hal ini agar kebutuhan gizi tubuh kita terpenuhi semuanya. 

Bingung menu makanan seperti apa yang lengkap untuk anda ? Berikut ini ada 5 jenis makanan sehat dan bergizi yang bisa anda konsumsi sehari – hari. 

1. Telur Dan Daging 

jenis makanan sehat

Telur merupakan sumber makanan yang paling lengkap gizinya, ada vitamin, lemak, mineral dan juga protein. Sedangkan daging, pilihlah yang tanpa lemak, karena lemak yang terlalu berlebihan justru akan membawa dampak buruk untuk kesehatan. Daging memiliki kandungan zat besi yang tinggi dan juga sebagai sumber protein hewani. 

2. Buah dan Sayur 

jenis makanan sehat

Hampir semua ahli kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah – buahan dalam jumlah yang banyak. Hal itu karena buah dan sayur banyak mengandung vitamin yang bermanfaat sebagai anti oksidan di dalam tubuhh kita. Selain itu vitamin c yang terdapat dalam buah – buahan juga befungsi sebagai imunitas. 

3. Kacang – kacangan dan biji – bijian 

jenis makanan sehat


Jenis makanan sehat yang ke tiga yaitu konsumsilah kacang dan biji – bijian. Ini adalah makanan yang sehat juga sekaligus enak. Contohnya kuaci biji bunga matahari, kandungan vitamin E yang ada dalam biji bunga ini sangat baik untuk kesehatan. Cara membuat kuaci cukup mudah, atau jika anda malas membuatnya sendiri anda bisa membelinya di swalayan terdekat. 

4. Ikan 


Lemak ikan mengandung omega-3 yang baik untuk pertumbuhan anak. Selain itu untuk orang dewasa, lemak omega-3 juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Anda bisa mengkonsumsi jenis ikan apa saja, terutama ikan laut. 

5. Susu 

jenis makanan sehat

Jenis makanan sehat yang baik anda konsumsi sehari – hari yang ke lima adalah susu. Kandungan mineral, protein dan juga kalsium pada susu sangat baik untuk kesehatan. Bahkah anda tahu menu makanan 4 sehat 5 sempurna. Susu sebagai penyempurnanya ! 


Nah itulah tadi jenis jenis makanan sehat yang sebaiknya anda konsusmsi setiap harinya. Apabila tidak, minimal dalam seminggu menu – menu makanan anda dan keluarga mengandung semua jenis unsur – unsur yang sudah kita sebutkan diatas. Sekian, semoga bermanfaat


EmoticonEmoticon